10 Binatang Punah Paling Menakjubkan Di Dunia

10 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia


Mahessa83 | 10 Hewan Paling Menakjubkan Di Dunia dalam daftar kami ini telah punah yang mungkin disebabkan oleh perubahan iklim, Kurangnya makanan, berkurangnya habitat orisinil mereka di alam liar, Bencana besar atau perburuan secara liar. Dalam daftar ini kami akan menyajikan perihal Hewan Punah Paling Menakjubkan dari muka bumi ini kecuali dari jenis Dinosaurus lantaran begitu banyak spesies dari jenis ini.

Berikut 10 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com

10. Great Aux

 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia 10 HEWAN PUNAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Great Aux ialah burung terbang yang telah punah pada pertengahan era ke-19 lalu. Hewan ini menurun dratis semenjak berakhirnya Zaman Es. Kemudian insan mengurangi habitat orisinil mereka serta memburunya secara liar. Hal ini yang mengakibatkan Hewan Paling Menakjubkan ini cepat punah dari muka bumi. 

Hewan ini sangat menyerupai dengan Pinguin ketika ini tetapi mereka ialah burung pertama yang disebut Pinguin ketika itu. Great Aux sanggup tumbuh sampai 75 - 85 centimeter dengan berat sekitar 5 kilogram. Sama dengan Pinguin ketika ini, Mereka sangat lincah di air tetapi canggung di daratan.

9. Singa Gua Eropa

 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia 10 HEWAN PUNAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Singa Gua Eropa sangat menyerupai dengan Harimau. Mereka hidup dari 370.000 - 10.000 tahun yang kemudian yaitu selama Zaman Pleistosen yang kini dikenal sebagai Hewan Paling Menakjubkan yang telah punah dari Bumi. Ukuan mereka jauh lebih besar dari Singa Afrika ketika ini dengan panjang dari kepala sampai tubuhnya sekitar 2,4 meter. 

Pada spesies mereka yang telah ditemukan, Dengan ukurannya yang cukup besar, mungkin mereka sanggup membunuh Beruang Besar walaupun dengan sedikit usaha. Mereka mempunyai fisik yang sangat berpengaruh sehingga binatang Singa Gua Eropa ini disebut sebagai Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia dalam daftar kami.

8. Ground Sloth

 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia 10 HEWAN PUNAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Ground Sloth ialah salah satu Binatang Unik yang pernah hidup pada Zaman Es. Ground Sloth telah punah di daratan Amerika Utara dan Amerika Selatan semenjak 10.000 tahun yang lalu. Penyebab kepunahan mereka sering dikaitkan oleh pemburuan liar oleh insan tetapi studi terbaru menyampaikan bahwa perubahan iklim yang mengakibatkan binatang ini punah. Tubuh mereka terlalu besar untuk diburu oleh manusia.

7. Elephant Bird
 
 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia 10 HEWAN PUNAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Elephant Bir atau Burung Gajah ialah burung besar yang sanggup terbang yang pernah hidup di Pulau Madagaskar. Diantara spesies binatang yang telah punah. Penampilan mereka sangat menyerupai dengan Burung Unta ketika ini tetapi kerabat terdekat mereka dalah Burung Kiwi. Mereka diperkirakan telah punah semenjak era ke-17 atau era ke-18 dan alasan kepunahan mereka tidak diketahui, tetapi acara insan yang mungkin mengakibatkan Hewan Paling Menakjubkan ini punah. 

Bukti pemburuan oleh insan ditemukan oleh para arkeolog baru-baru ini. Mereka menemukan bukti-bukti sisa-sisa kulit telur dianatara sisa-sisa kebakaran manusia. Beberapa sumber menyampaikan Burung Gajah mempunyai tinggi 3 meter dengan berat tubuh sekitar 500 kilogram. Hal ini menjelaskan bahwa Burung Gajah merupakan salah satu jenis burung terbesar yang pernah hidup di bumi.

6. Thylacine

 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia 10 HEWAN PUNAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Thylacine ialah binatang yang lebih dikenal dengan Harimau Tasmania. Mereka ialah binatang berkantung terbesar yang pernah hidup di zaman modern ini. Mahluk ini sepintas sangat seram dan mematikan tetapi mereka bekerjsama ialah mahluk yang pemalu. Meskipun mempunyai nama Harimau di depannya, Tetapi bentuk mereka seukuran dengan Anjing kecuali yang berbeda pada ekor, kuku dan kantung perut. 

Mereka dikatakan telah punah semenjak 2.000 tahun yang lalu, namun keberadaan mereka masih sempat terlihat pada tahun 1930-an di Tasmania. Sekali lagi acara insan dijadikan sebagai penyebab utama punahnya binatang ini bukan lantaran pemburuan, Tetapi insan membawa penyakit ke daratan Australia yang mengakibatkan punahnya binatang ini. 

Namun beberapa orang percaya bahwa Harimau Tasmania masih ada ditempat-tempat tersembunyi di Tasmania ketika ini lantaran diketahui masih ada penampakan. Namun secara resmi Harimau Tasmania sudah dinyatakan punah dan tidak ada bukti fisik perihal keberadaan mereka ketika ini.


 

5. Irish Elk

 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia 10 HEWAN PUNAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Irish Elk merupakan nama yang diberikan di Irlandia, Eurasia dan Afrika Utara selama ribuan tahun. Hewan Punah Paling Menakjubkan ini mempunyai tinggi sekitar 2,1 meter  dan panjang tubuh sekitar 3,65 meter dengan berat mencapai 500 - 650 kg menciptakan nereka berkembang biak terbesar yang pernah dikenal manusia. 

Namun sayang mereka tidak sanggup bertahan hidup di Arktik yang mengakibatkan mereka kekurangan kuliner dan gizi sehingga mengurangi masa kesuburan pada jenis betina sampai 50 persen. 

Beberapa Irish Elk selamat sesudah berakhirnya Zaman Es tetapi kemudian mungkin diburu oleh manusia. Sisa-sisa fosil spesies yang ditemukan oleh para arkeologi berusia sekitar 7.700 tahun yang ditemukan di Siberia.   

4. Saber Toothed Cat

 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia 10 HEWAN PUNAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Saber Toothed Cat atau Saber Bergigi Kucing dianggap sebagai anggota dari mamalia pemangsa yang telah ada semenjak 12 juta tahun yang kemudian sampai 11.000 tahun yang lalu. Mereka telah berada di Bumi sekitar 40 juta tahun lamanya. Mereka ialah Kucing Raksasa menyerupai binatang yang mempunyai kuku menyerupai pedang melengkung panjang menyerupai gigi taring memanjang ke bawah dari mulut. Bahkan ketika mulutnya ditutup. 
Fosil yang ditemukan menyampaikan bahwa ukuran taring rahang atas mereka dalam beberapa spesies sanggup mencapai panjang 50 centimeter dan ini menciptakan mimpi jelek bagi binatang lainnya ketika bertemu dengan binatang ini. 

Ukuran tubuhnya yang besar dan berotot yang dikombinasikan dengan giginya yang sangat berbahaya mengakibatkan binatang ini sanggup dengan gampang merobek tubuh lawan-lawannya.

3. Dodo

 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia 10 HEWAN PUNAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Dodo ialah binatang abnormal yang telah punah yang terlihat menyerupai burung terbang. Hewan ini pernah ditemukan oleh pelaut Belanda ketika datang di Pulau Mauritus. Bentuk mereka mempunyai tinggi sekitar 1 meter dengan berat tubuh sekitar 10 sampai 20 kg di alam liar. Meskipun kepunahan mereka diumumkan secara resmi terjadi pada era ke-19, meskipun penampilan mereka dalam bentuk kasatmata masih diragukan oleh para peneliti. Beberapa ilmuwan menyampaikan bahwa binatang Dodo tidak pernah ada sama sekali di bumi. 

Penampakan burung ini hanya ditunjukkan dengan beberapa gambar, lukisan ataupun sastra dari era ke-17. Tetapi walaupun demikian Dodo merupakan Hewan Paling Menakjubkan Yang Telah Punah Dari Bumi.

2. Quangga

 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia 10 HEWAN PUNAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Quangga mungkin spesies yang mempunyai nama paling manis dalam daftar kami. Mereka aalah subspesies dari Zebra, Hewan Asli Afrika Selatan. Quangga menjadi korban pemburuan liar oleh pemukim Belanda dan kemudian oleh orang Afrika untuk diambil daging dan kulitnya. 

Hewan Quangga resmi dinyatakan punah semenjak tahun 1878 tetapi beberapa yang berhasil ditangkap disimpan di Kebun Binatang. Pada 12 Agustus 1883, Quangga terakhir meninggal. Hewan ini dibedakan dengan Zebra normal dengan teladan terbatas dari garis-garis cokelat dan putih terutama pada kepingan depan tubuhnya.

1. Wolly Mammoth

 Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia 10 HEWAN PUNAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Wolly Mammoth ialah salah satu binatang raksasa dari salah satu Hewan Punah Paling Menakjubkan Di Dunia. Mereka selamat sesudah berakhirnya Zaman Es berkat bulu dan rambutnya yang tebal. Mereka hidup berdampingan dengan insan di dunia gres dan insan juga memanfaatkan binatang ini untuk diambil tulang dan gading mereka oleh insan untuk dijadikan alat-alat dan seni. Mugkin juga nampaknya insan memburu mereka untuk diambil dagingnya untuk dimakan. 

Kerabat mereka ialah Gajah Asia, Mereka mungkin mempunyai tubuh yang sama dengan Gajah Afrika sekarangtetapi bentuk mereka sangat berbeda terutama Wolly Mammoth mempunyai bulu menyerupai wol.

Nah itulah 10 Hewan Punah Paling Menakjubkan yang pernah hidup di bumi. Semoga artikel ini sanggup menambah wawasan kita tentan dunia binatang pada masa kemudian terutama pada hewan-hewan yang telah punah.

      





 

0 Response to "10 Binatang Punah Paling Menakjubkan Di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel