Makam Kuno Penuh Mangkuk Sup Dan Daerah Makan Perunggu Ditemukan Di Cina

Makam Kuno Penuh Mangkuk Sup Dan Tempat Makan Perunggu Ditemukan Di China  


Mahessa83 | Makam Kuno berusia 3.100 tahun yang penuh dengan Mangkuk Sup dan Tempat Makanan lainnya dengan desain yang sangat luar biasa telah ditemukan di kota Baoji, Provinsi Shaanxi, Cina oleh para Arkeolog.


Makam Kuno Penuh Mangkuk Sup Dan Tempat Makan Perunggu Ditemukan Di China  MAKAM KUNO PENUH MANGKUK SUP DAN TEMPAT MAKAN PERUNGGU DITEMUKAN DI CINA

"Makam ini dihuni oleh penghuni elit atau berprofesi sebagai pejabat tinggi atau kepala suku", tulis sebuah tim arkeologi yang dipimpin oleh Zhankui Wang bersama dengan Institute of Arkeologi Provinsi Shaanxi dalam sebuah artikel yang gres terbit di journal Chinese Cultural Relics.

Selain itu setidaknya 56 makam kuno lainnya ditemukan di bersahabat Makam M4. Menurut para arkeolog, Semua makam kuno ini ditemukan dikala penggalian yang dimulai pada tahun 2012 lalu, sehabis para pekerja kontruksi menemukan sebuah Kapal Perunggu dikala mereka membangun rumah.

"Tempat-tempat makan ini mungkin merupakan hasil rampasan perang yang diberikan kepada orang yang dikuburkan  di makam", kata para peneliti. 

Makam Kuno Penuh Mangkuk Sup Dan Tempat Makan Perunggu Ditemukan Di China  MAKAM KUNO PENUH MANGKUK SUP DAN TEMPAT MAKAN PERUNGGU DITEMUKAN DI CINA


Tempat makan yang berhasil ditemukan termasuk tureen empat tangan yang sering dipakai untuk menyajikan sup. Wadah ini dihiasi dengan 112 paku dan goresan naga serta burung dan juga 24 gambar yang memperlihatkan kepala bovines.

Di makam kuno ini juga ditemukan dua kawasan anggur yang masing-masing berbentuk Rusa juga ditemukan diantara kawasan masakan lainnya. Ukirang yang memperlihatkan banyak sekali desain lengkap ditemukan di Tempat Anggur.

Sementara kerangka yang ditemukan di makam kuno ini sudah terurai sehingga para arkeolog tidak yakin niscaya siapa yang dikubur di makam kuno ini.

Arkeolog juga menyebutkan bahwa kawasan masakan yang ditemukan ini merupakan "Tempat Makan Untuk Ritual" yang memperlihatkan bahwa kalau mereka pernah manyajikan masakan menyerupai untuk upacara keagamaan atau upacara penguburan.

Menurut sejarah bahwa pada dikala pemakaman tersebut dilakukan, Orang-orang Zhou sedang berjuang melawan Shang, Sebuah dinasti tentangan di Cina. Zhou balasannya sanggup mengalahkan Shang dan menguasai wilayah mereka.

Beberapa kawasan masakan menyimpan prasasti yang meliputi nama-nama klan Shang yang berbeda. Nama klan yang berbeda di kawasan masakan perunggu memperlihatkan bahwa mereka berasal dari beberapa klan orang Shang. (para arkeolog menulis dalam artikel journal tersebut).

"Orang-orang Zhou mungkin telah menyita kawasan makan dari perunggu selama perang dan memberikanya kepada orang-orang yang dimakamkan di makam tersebut," kata para arkeolog.  

"Setelah menaklukkan Dinasti Shang, Raja Zhou membagikan rampasan perang yang dijarah kepada perwira militer yang memiliki andil besar dalam kemenangan Zhou dan rampasan ini biasanya juga termasuk Tempat makan perunggu," tulis para arkeolog.

Sebuah artikel journal ihwal Penemuan Makam Kuno Penuh Mangkuk Sup dan Tempat Makan Perunggu Di Cina tersebut diterbitkan dalam bahasa Cina pada tahun 2016 di Journal Wenwu. Artikel ini gres saja diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dan dipublikasikan di Journal Chinese Cultural Relics menyerupai yang kami lansir dari laman LiveScience,com.

0 Response to "Makam Kuno Penuh Mangkuk Sup Dan Daerah Makan Perunggu Ditemukan Di Cina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel