Mengenal Perempuan Terkaya Indonesia


 Ketika taipan Indonesia Benny Subianto meninggal dunia pada Januari  MENGENAL WANITA TERKAYA INDONESIA

Mahessa Update | Ketika taipan Indonesia Benny Subianto meninggal dunia pada Januari 2017, Putri sulungnya Arini Subianto mengambil alih perusahaan multi juta dolar miliknya. Setelah sebelumnya dikenal dengan kecintaannya pada buku dan hadiah, Kini Arianti Subianto menjadi Wanita Terkaya Di Indonesia setelah menjadi Direktur Utama perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama.


Arini mengawasi investasi Persada dalam segala hal mulai dari produk pengolahan kayu dan minyak sawit sampai pengolaan karet dan watu bara. Sehingga majalah Forbes menampatkannya sebagai orang ke tiga puluh tujuh terkaya di Indonesia.

Portofolio Persada meliputi 5% dari Astra International dimana Benny Subianto memulai usahanya sebagai salesman dan diperkirakan 12% dari perusahaan watu bara raksasa, Adaro Energy.

Selain sebagai Presiden Direktur di Persada, Arini Subianto yakni Presiden Direktur di PT. Tri Nur Cakrawala dan PT. Pandu Alam Persada. Bahkan Dia juga mempunyai jabatan penting lainnya di sejumlah perusahaan menyerupai :
  • Direktur di PT. Pansaksara semenjak tahun 1999.
  • Komisaris di PT. Casa Maha Rasa semenjak tahun 2006.
  • Komisaris di PT. Nuansa Nirmana Artistika semenjak tahun 2012.
  • Presiden Komisaris di PT. Anugrah Kirana Sarana semenjak tahun 2013.
  • Komisaris di PT. Surya Semesta Internusa semenjak tahun 2014
  • Komisaris PT. Adaro Energy Tbk semenjak tahun 2016
  • Komisaris PT. Adaro Strategic Investment semenjak tahun 2016
  • Komisaris PT. Adaro Strategic Lestari semenjak tahun 2016
  • Komisaris PT. Adaro Strategic Capital semenjak tahun 2016
  • Komisaris PT. Dharma Satya Nusantara Tbk semenjak tahun 2017.
 
Pada tahun 2003, Arini menggabungkan toko hadiah dan furniturnya di Jakarta dengan toko bunga tetangga, Aksara yang didirikan oleh salah seorang sobat sekolah menengahnya. 


Biodata Arini Subianto

Wanita kelahiran 20 Desember 1970 ini mempunyai kekayaan sekitar $820 miliar atau sekitar 12 triliun rupiah. Berada pada urutan ke-37 sebagai Orang Terkaya Indonesia versi Majalah Forbes, Sumber kekayaannya berasal dari watu bara, minyak sawit, 

Wanita yang terlihat pendiam tetapi bergaya hidup sosialita ini yakni istri dari mendiang Andre Mamuaya, pemiliki klub basket Garuda Bandung yang pada ketika itu juga menjabat sebagai Director of Corporate Affair di PT. Adaro Energy.

Dari pernikihannya ini, Arini Subianto dikaruniai dengan dua orang putra yaitu Azarian Rafi Mamuaya dan Azel Rasyid Mamuaya.  

Arini Suwandi merupakan lulusan dari Persons School of Design dan mendapat gelar M.B.A di Fordham University di New York City. di mana Dia pertama kali mempunyai ide untuk sebuah toko buku yang diberi nama Toko Buku Aksara yang berarti "Huruf Abjad" dengan hanya mempunyai tiga lokasi yang kesemuanya berada di Jakarta.

Melihat begitu banyak bisnis yang dijalankanya, tidaklah salah kalau Arini Subianto menjadi Wanita Terkaya Di Indonesia versi mMajalah Forbes. Ia yakni sosok pengusaha perempuan yang tangguh.


Semoga sehabis Mengenal Wanita Terkaya Indonesia ini, Anda sanggup terinspirasi untuk menjadi pembisnis yang sukses menyerupai Arini Subianto. 


0 Response to "Mengenal Perempuan Terkaya Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel