Siapa Nelly Sachs, Perempuan Yang Diperingati Oleh Google Doodle Hari Ini?

Mahessa Update | Nelly Sachs dirayakan di Google Doodle hari ini alasannya yakni banyak orang mungkin telah membuka mesin telusur di Google.

 hari ini alasannya yakni banyak orang mungkin telah membuka  SIAPA NELLY SACHS, WANITA YANG DIPERINGATI OLEH GOOGLE DOODLE HARI INI?

Nelly Sachs adalah seorang dramawan yang populer di dunia yang memulai kehidupannya tumbuh di kota Berlin.

Pada usia yang sangat muda, Ia mengembangkan interet dalam tari dan puisi, mempelajari keduanya sebelum lalu melarikan diri dari kotanya sehabis diumumkannya perang. Penyair ini melarikan diri bersama keluarganya pada tahun 1940 dan lalu menetap di Swedia dimana ia sanggup mengembangkan ketrampilanya. 

Nelly Sachs lahir di Leonie, Berlin pada 10 Desember 1891 dari ayahnya yang berjulukan Georg William dan ibunya Margarete Sachs. Ayahnya meninggal pada tahun 1930 dan Dia melarikan diri bersama ibunya ke Swedia pada tahun 1940. Setelah pindah ke Swedia, Ia menetap di Stockholm, dimana ia bekerja sebagai seorang penulis dan penerjamah.
Saat berusia 40-an dikala ia menetap dirumah barunya sekitar lebih dua dekade lalu hingga ia mendapatkan ratifikasi atas karya-karyanya.

Pengalaman Nelly Sachs di Jerman sebagai seorang Yahudi dan penderitaan orang-orangnya memperlihatkan tanggung jawabnya untuk menginformasikan banyak karyanya. Dia memperoleh ketenaran di final hidupnya dikala ia berumur diatas lima puluh tahun.

Kompilasi puisi pertamanya diluncurkan dalam bukunya In den Wohnungen des Todes (Dalam Rumah Kematian). Jilid ini secara luas dirayakan untuk penggambaran penderitaan yang unik khususnya di antara orang-orang Yahudi.

Nelly Sachs lalu melanjutkan untuk memenangkan Hadiah Nobel untuk karyanya yang didapatkannya pada tahun 1966. Tetapi Nelly Sachs harus membuatkan hadiah Nobel dengan pememnag sastra Shumel Yosef Agnon, tokoh penting dalam fiksi ibrani modern. Keduanya dinominasikan alasannya yakni kontribusinya pada literatur Yahudi.

Shumel Yosef Agnon memenangkan penghargaan untuk seni narasinya yang sangat khas dengan motif dari kehidupan orang-orang Yahudi.

Sementara Nelly Sachc dinominasikan untuk tulisannya yang liris dan dramatis yang menafsirkan takdir Israel dengan kekuatan yang menyentuh.
Nelly Sachs merasa karya-karyanya yakni perwakilan dari orang-orang Yahudi secara keseluruhan, sementara Agnon terutama mewakili negara Israel.

Dia tercatat mengatakan, "Saya mewakili bencana orang-orang Yahudi".

Nelly Sachs meninggal pada tahun 1970 pada usia 79 tahun dan harta miliknya disumbangkan ke Perpustakaan Nasional Swedia.


sumber:  .express.co.uk


0 Response to "Siapa Nelly Sachs, Perempuan Yang Diperingati Oleh Google Doodle Hari Ini?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel