Siapakah Penemu Sepeda?

MahessaUpdate | Anda mungkin berpikir bahwa penemuan yang sederhana dari sepeda tidaklah begitu rumit. Tetapi pada kenyataannya, penemuan yang sangat terkenal ini mempunyai sejarah yang penuh kontroversi dan banyak isu yang salah. Sementara siapa penemu sepeda sering menjadi perdebatan satu sama lainnya. Tetapi yang niscaya sepeda pertama kalinya dibentuk tidak menyerupai yang Anda lihat sekarang.

Anda mungkin berpikir bahwa penemuan yang sederhana dari sepeda tidaklah begitu rumit SIAPAKAH PENEMU SEPEDA?
Sepeda untuk perempuan diperkenalkan mulai tahun 1899
sumber gambar: domain publik


Menurut Dana Sepeda Internasional (IFB), Iterasi pertama yang diketahui dari kendaraan beroda bertenaga insan ini jauh diciptakan sebelum sepeda menjadi bentuk transportasi praktis. Pada tahun 1418, Seorang insinyur Italia, Giovani Fontana atau de la Fontana membangun perangkat bertenaga insan yang terdiri dari empat roda dan satu lilitan tali yang dihubungkan oleh roda gigi.


Pada tahun 1813, sekitar 400 tahun sehabis Fontana membangun alat berat beroda, seorang aristokrat dan penemu Jerman berjulukan Karl Von Drais mulai mengerjakan Laufmaschine (Mesin Penggerak) versinya sendiri. Kendaraan roda empat yang bertenaga manusia. Kemudian pada tahun 1817, Drais memulai debutnya dengan kendaraan roda dua yang dikenal dengan banyak nama diseluruh Eropa menyerupai yang kami lansir dari laman LiveScience.com.

Alat yang gila

Menurut Smithsonian, Drais membangun mesinnya untuk menanggapi problem yang sangat serius, kelangkaan kuda sungguhan. akhir Gunung Tambora di Indonesia, meletus pada tahun 1815 dan awan bubuk tersebar di seluruh dunia menurunkan suhu secara global. Tanaman gagal dan binatang termasuk kuda, mati kelaparan.  

Kuda-kuda Drais jauh berbeda dari mesin kecepatan aerodinasmis yang merupakan sepeda masa kini. Beratnya sekitar 23 kilogram. Leluhur sepeda ini menampilkan dua roda kayu yang melekat pada bingkai kayu. Penunggang duduk diatas pelana kulit berlapis paku yang dipakukan pada rangka dan mengarahkan kendaraan dengan setang kayu yang belum sepenuhnya sempurna. Tidak ada roda gigi dan pedal, alasannya pengendara hanya mendorong sepeda ini kedepan dengan memakai kaki.


Drais membawa penemuan sepeda nya ini ke Perancis dan Inggris, dimana kendaraan sepeda menjadi sangat populer. Seorang instruktur asal Inggris berjulukan Denis Johnson memasarkan versinya sendiri, yang disebut "pedestrian curricles" kepada ningrat London yang mencari kesenangan. Sepeda versi ini hanya menikmati beberapa tahun kesuksesan sebelum dihentikan beroperasi di jalanan alasannya sangat berbahaya buat pejalan kaki, Mode pun berlalu, Pada tahun 1820-an, kendaraan jarang terlihat. Menurut Museum Nasional Sejarah Amerika (NMAH).

Bon Shaker dan Sen Dolar

Anda mungkin berpikir bahwa penemuan yang sederhana dari sepeda tidaklah begitu rumit SIAPAKAH PENEMU SEPEDA?
Kuda Hobi seorang pria
Sumber gambar: Museum Sains, London


Sepeda kembali lagi pada awal 1860-an dengan diperkenalkanya alat kayu dengan dua roda baja, pedal dan sistem gigi tetap. Dikenal sebagai velocipede (kaki cepat atau "pengocok tulang" pengguna berani memakai sepeda awal ini dengan berjalan bergelombang. 

Pertanyaannya yaitu siapakah yang menemukan velocipede? dengan pedal revolusioner dengan sistem persenelingnya tidak begitu jelas. Seorang Jerman berjulukan Karl Kech mengklaim bahwa ia yaitu orang pertama yang menciptakan pedal ke sepeda pada tahun 1862. Tetapi paten pertama untuk perangkat semacam itu diberikan bukan kepada Kech, tetapi kepada Pierre Lallement, pembuat kereta Perancis yang memperoleh paten AS untuk sebuah kendaraan beroda dua dengan pedal engkol pada tahun 1866 menyerupai yang dijelaskan oleh NMAH.

Pada tahun 1864, sebelum mendapat hak paten untuk sepedanya, Lallement memamerkan penemuan sepeda nya di depan umum yang sanggup menjelaskan bagaimana Aime dan Rene Olivier, dua putra seorang pengusaha Paris yang kaya mempelajari penemuanya dan memutuskan untuk menciptakan velocipede sendiri bersama dengan teman sekelasnya, Georges de la Bouglise. Para cowok ini meminta Pierre Michaux, seorang pandai besi dan pembuat kereta, untuk menciptakan bagian-bagian yang mereka butuhkan untuk penemuan sepeda mereka.


Michaux dan Olivier bersaudara mulai memasarkan velocipide mereka dengan pedal pada tahun 1867, dan alat ini menjadi hits pada masa itu. Karena perbedaan pendapat problem desain dan keuangan, Perusahaan yang didirikan oleh Michaux dan Olivier bersaudara risikonya bubar. Tetapi Compagnie Parisienne yang dimiliki Olivier tetap berjalan.

Anda mungkin berpikir bahwa penemuan yang sederhana dari sepeda tidaklah begitu rumit SIAPAKAH PENEMU SEPEDA?
Gambar dari ensiklopedia 1887 Jerman perihal banyak sekali velocipedes, sen dolar dan kendaraan bertenaga insan lainnya.
sumber gambar: Domain Public

Salah satu desain sepeda paling terkenal di dunia yaitu beroda tinggi atau yang dikenal dengan penny farthing alasannya ukuran roda. (Kentut yaitu koin Inggris yang bernilai seperempat sen). Kentut satu sen menampilkan kenaikkan yang lebih halus daripada pendahulunya. Karena ban karetnya yang kokoh dengan jari-jari yang panjang. Roda depan menjadi lebih besar dan lebih besar saat pabrikan menyadari bahwa roda thre yang lebih besar, yang lebih jauh, sanggup berjalan dengan satu putaran pedal. Penggemar sepeda sanggup mendapat roda sepanjang kaki mereka.


Sayangnya desain roda depan besar yang diperjuangkan oleh para laki-laki muda yang mencari sensasi, banyak diantaranya ikut balapan. Dengan alat ini banyak klub-klub sepeda didirikan diseluruh Eropa.

Sepeda jenis ini tidak mudah bagi sebagian besar pengendara. Jika pengendara harus berhenti secara tiba-tiba, akan menciptakan seluruh alat diatas roda depan dan pengendara akan mendarat di kepalanya. Disinilah istilah "Mengambil Header" muncul. Menurut IBF, Antusiasme untuk sen dolar tetap hangat hingga seorang penemu sepeda asa Inggris yang berjulukan John Kemp Starley tiba dengan desain sepeda untuk keselamatan pada tahun 1870-an.

Stanley mulai berhasil memasarkan sepeda pada tahun 1871, Ketika ia memperkenalkan "Sepeda Ariel" di Inggris yang memulai tugas negara itu sebagai pemimpin dalam penemuan sepeda selama beberapa dekade. Stanley mungkin yang paling dikenal alasannya penemuan roda tangan-spoke pada tahun 1974.

Roda depan yang menyerap ketegangan ini merupakan peningkatan besar di atas roda yang ditemukan pada sepeda sebelumnya dan membantu menciptakan mengendarai sepeda menjadi kegiatan yang agak menyenangkan untuk pertama kalinya dalam sejarah sepeda. Roda Stanley juga dibentuk untuk sepeda yang jauh lebih ringan. Peningkatan mudah lain dari iterasi sebelumnya.

Kemudian pada tahun 1885, Stanley memperkenalkan "Rover" dengan rodanya yang hampir sama ukuranya, setir pivot tengah dan roda gigi difersnsial yang beroperasi dengan pencetus rantai. Rover Stanley yaitu iterasi pertama yang sangat mudah dari sepeda.

Menurut NMAH, Jumlah sepeda yang dipakai melonjak dari sekitar 200.000 unit pada tahun 1889 menjadi 1 juta unit pada tahun 1899. 

Pada awalnya sepeda yaitu hobi yang relatif mahal, tetapi produksi massal sepeda menimbulkan sepeda investasi mudah bagi pekerja. yang kemudian sanggup naik sepeda menuju ke pekerjaannya dan kembali kerumah dengan aman. Sepeda memperkenalkan ribuan ke transportasi individu dan independen. dan memperlihatkan fleksibilitas yang lebih besar di waktu luang. Ketika mulai mengendarai sepeda dalam jumlah besar, perubahan dramatis dalam mode perempuan diperlukan. Kesibukan dan korset keluar, alasannya mereka memberi seorang perempuan lebih banyak mobilitas sementara memungkinkan ia untuk tetap mengenakan rok panjang.

Sepeda juga ikut bertanggung jawab atas kondisi jalan yang lebih baik. Karena semakin banyak orang Amerika mulai mengendarai sepeda, dibutuhkan permukaan jalan yang lebih baik dan mulus daripada kendaraan yang dikendarai oleh kuda. Organisasi pengendara sepeda mulai menyerukan jalan yang lebih baik . Mereka sering bergabung dengan perusahaan kereta api yang ingin meningkatkan koneksi antara petani dan bisnis lain dari stasiun kereta api.


Menurut NMAH, Sepeda mempunyai dampak eksklusif pada pengenalan mobil, Bagian-bagian sepeda kemudian dimasukkan ke dalam bagian-bagian kendaraan beroda empat termasuk ganjal bola, dif.             

Sepeda Hari ini

Lebih dai 100 juta sepeda diproduksi setiap tahun di seluruh dunia. Menurut BicycleHistory.net, lebih dari 1 miliar sepeda dipakai diseluruh dunia.

Seseorang berjalan ke toko sepeda kini ini dihadapkan dengan banyak sekali pilihan. Bingkai dirancang dan dibentuk dari materi yang berbeda menurut dengan dimana sepeda akan digunakan. Pengendara sanggup menentukan banyak sekali jenis rem , jumlah roda gigi, bentuk jok, posisi dan jenis setang, apakah ia mempunyai suspensi atau tidak.

Ada beberapa pilihan untuk mengendarai sepeda dibanyak permukaan, mulai dari jalan yang kasar, kotor, dan berbatu-batu menuju jalan kota yang mulus dan beraspal. Roda juga mempunyai banyak pilihan dengan banyak sekali ukuran dan ketebalan untuk mengendarai pada setiap permukaan ini sementara rangka biasanya terbuat dari baja, alumunium, titanium atau serat karbon atau kadang kala materi terbuat dari kayu bambu.

Gigi sepeda sanggup dimulai dari 33 roda gigi. Selain itu ada banyak jenis jok, mulai dari jok pendek sempit untuk balap hingga jok lebar dan empuk untuk perjalanan yang nyaman. Suspensi sanggup ditambahkan untuk memperlihatkan pengendaraan yang lebih mulus di jalur bergelombang.

Beberapa sepeda bahkan sanggup dilipat untuk memudahkan perjalanan atau penyimpanan. Beberapa tidak mempunyai jok dan lebih suka memakai mesin elips di gym. Beberapa dengan kereta bayi yang terpasang untuk bersepda bersama bawah umur kecil dan beberapa bahkan dilengkapi dengan motor listrik.    
      

0 Response to "Siapakah Penemu Sepeda?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel