Pendarahan Vagina Abnormal, Gejala Terkena Kanker Darah

MahessaBlog | Untuk perempuan dengan menstruasi teratur, pendarahan ahli yang abnormal mungkin nerupakan tanda kanker darah dan meskipun tanda-tanda ini jarang terjadi, hal itu dihentikan dilewatkan menyerupai yang kami lansir dari laman livescience.com.

 hal itu dihentikan dilewatkan menyerupai yang kami lansir dari laman PENDARAHAN VAGINA ABNORMAL, TANDA-TANDA TERKENA KANKER DARAH

Para peneliti telah meninjau gosip dari sekitar 2.000 perempuan muda dan paruh baya dengan leukemia yang didiagnosis antara tahun 2002 sampai tahun 2011. Sekitar 200 perempuan mengalami pendarahan vagina yang tidak normal, dan 19 orang perempuan diantaranya memeriksakan diri ke dokter dan mereka didiagnosis terkena kanker darah.


Gejala khas Kanker Darah atau Leukemia salah satunya yaitu kelelahan, gampang memar atau bintik-bintik merah kecil di bawah kulit. Tetapi dokter biasanya tidak menganggap pendarahan vagina sebagai tanda terkena kanker darah, kata peneliti studi Dr. Denis Nebgen, seorang ginekolog dan profesor di Pusat Kanker MD Anderson University di Texas.

Unutk alasan ini dokter dan pasien mungkin akan mengabaikan pendarahan hebat, salah menerka itu yaitu periode yang berat, kata Nebgen. Banyak dari 205 perempuan dengan pendarahan rahim mengalami pendarahan ahli dalam satu atau dua bulan menjelang didiagnosis, tetapi itu yaitu tanda-tanda lain yang balasannya membawa mereka le dokter, katanya.

"Perempuan secara umum banyak bertoleransi," kata Nebgen. Gejala menyerupai demam tinggi mungkin tidak diabaikan, tetapi pendarahan hebat, baik dokter ataupun perempuan menganggap itu yaitu hal yang biasa, kata Nebgen lebih lanjut.

Pendarahan berat pada perempuan dengan leukemia disebabkan oleh jumlah trombosit darah yang sangat rendah. Trombosit yaitu faktor dalam darah yang membantu pembekuan dan mencegah pendarahan.

Nebgen menekankan bahwa sebagian besar perempuan dengan pendarahan berat tidak mempunyai leukemia. Hanya 1 persen perempuan dalam penelitian ini awalnya mengunjungi dokter lantaran pendarahan berat sebelum didiagnosis oleh dokter terkena kanker darah.


Walaupun begitu, kondisi ini jangan diabaikan lantaran kondisi tersebut berpotensi mempunyai konsekuensi yang menghancurkan, kata para peneliti. Dari 19 perempuan yang pergi ke dokter dengan pendarahan vagina, hampir setengahnya meninggal dan usia rata-rata mereka yaitu 39 tahun, kata Nebgen.

"Wanita dengan menstruasi normal yang mengalami pendarahan vagina mendadak, absurd dan sangat berat diharuskan untuk pergi ke dokter untuk mendapat investigasi darah untuk menguji leukemia," kata Nebgen. 

0 Response to "Pendarahan Vagina Abnormal, Gejala Terkena Kanker Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel