Penemuan Paling Menakjubkan Dari Mesir Kuno

MahessaBlog | Mesir Kuno mungkin telah usang hilang, tetapi para arkeolog tetap masih sanggup menemukan harta karunnya, dari mulai Makam Raja Tut sampai Piramida Agung di Gizza. 

 tetapi para arkeolog tetap masih sanggup  menemukan harta karunnya PENEMUAN PALING MENAKJUBKAN DARI MESIR KUNO

Baca Juga : 10 Firaun Wanita Mesir Kuno Paling Terkanal Dalam Sejarah

Selama lebih dari 3.000 tahun, Nesir Kuno yaitu salah satu peradaban terbesar yang pernah berkembang disepanjang Sungai Nil yang berliku di timur maritim Afrika. Tetapi sesudah Mesir jatuh dibawah Yunani pertama yang kemudian oleh Romawi dan alhasil dikuasi oleh orang muslim, Kejayaan peradaban kuno Mesir terkubur dibawah lapisan budaya dan muncul kembali berabad-abad kemudian dikala para arkeolog dan sejarawan menemuak studi yang dikenal sebagai Egyptologi.

Di mulai pada masa ke-19, inovasi menakjubkan dari Mesir Kuno menyerupai Batu Rosetta dan makam glamor Tutankhamun di Lembah Para Raja serta penggalian Piramida di Giza telah membuka pintu ke pemahaman gres wacana misteri Mesir Kuno.

Baca Juga : 6 Penemuan Benda-Benda Peninggalan Zaman Mesir Kuno

Banyak penguasa Mesir Kuno yang kini dikenal dengan Firaun membangun monumen dan makam yang rumit, menuliskannya dengan nama pada hieroglif. Melalui peneltian, penggalian dan penerjemahan yang telaten, para sarjana modern telah memakai catatan tertulis ini untuk melacak sejarah Mesir Kuno dan membaginya menjadi tiga periode yang berbeda yang dikenal sebagai Kerajaan Lama, Kerajaan Tengah dan Kerajaan Baru.

Dengan setiap makam gres atau ruang bawah tanah diam-diam ditemukan, para andal Mesir Kuno mulai mendapat pemahaman yang lebih terang wacana daya tarik peradaban Mesir Kuno dengan kematian dan kehidupan sesudah kematian termasuk praktek mumifikasi yang sangat canggih, Namun sayangnya para penjarah datang di banyak makam sebelum para arkeolog modern tiba. Mereka merampok tambahan emas dan barang berharga lainnya yang dimaksudkan untuk menemani orang mati dalam perjalanannya menuju alam baka. Banyak juga mumi yang telah hilang namun mereka sanggup ditemuklan kembali menyerupai mumi King Tut. Ramses II dan Hatshepsut.

Baca Juga : 100 Prasasti Mesir Kuno Ditemukan di Situs Wadi el-Hudi

Penggalian situs-situs kuno Mesir terus berlanjut semenjak awal masa ke-20 dengan setiap inovasi gres memperlihatkan wawasan wacana seluk beluk peradaban yang menciptakan kemajuan mencolok di hampir setiap bidang pengetahuan insan termasuk seni, matematika, pertanian, teknik dan bahasa tertulis. Bahkan sampai hari ini masih banyak makam yang perlu di gali  yang menjanjikan inovasi yang lebih menakjubkan lagi dari Mesir Kuno.    

0 Response to "Penemuan Paling Menakjubkan Dari Mesir Kuno"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel