Otak Paling Populer Di Dunia

Otak Paling Terkenal Di Dunia  


Mahessa83 | Otak yang terlihat pada gambar dibawah ini dianggap sebagai Otak Paling Terkenal Di Dunia. Otak miliki seorang laki-laki berjulukan Henry Gustav Molaison yang juga dikenal sebagai "Pasien HM" ini menjadi Otak Paling Terkenal Di Dunia sebab mempunyai ingatan hanya beberapa menit saja akhir operasi otak yang dilakukannya pada tahun 1953 untuk menyemuhkan penyakit epilesi yang dideritanya.

 Otak yang terlihat pada gambar dibawah ini dianggap sebagai  OTAK PALING TERKENAL DI DUNIA
 Otak paling populer di dunia dalam cetakan Gelatin

Kini Otak Paling Terkenal Di Dunia miliki Molaison berada pada cetakan plexiglass yang menunggu disematkan di gelatin, dibekukan, diiris, dicelup, dipasang dan dipindai.

Henry Molaison lahir pada tanggal 26 Februari 1926 dan menderita epilesi yang sangat parah akhir kecelakaan sepeda yang terjadi pada dikala ia berusia 9 tahun. Molaison menderita kejang selama bertahun-tahun sebelum jadinya dirujuk ke mahir bedah saraf di Rumah Sakit Hartford.

Kemudian Henry Molaison menjalani operasi pada tahun 1953. Walaupun penyakit epilesinya sanggup disembuhkan tetapi beliau tidak mempunyai kemampuan untuk menyimpan memori gres dalam otaknya, sebuah kondisi yang dikenal dengan sebutan amunisi anterograde. Henry Molaison hidup selama 55 tahun berikutnya sehabis menjalani operasi tanpa bisa membentuk memori gres dalam otaknya dan pada dikala itu otak Henry Molaison dipelajari oleh Komunitas Ilmiah untuk mengetahui penyebab Otak Henry Molaison tidak sanggup menyimpan memori baru.

Otak Henry Molaison menjadi Otak Paling Terkenal Di Dunia sebab sangat penting bagi para ilmuwan untuk mengetahui kepingan mana dari otak yang sanggup menyimpan memori gres pada manusia dan juga sanggup mengetahui posisi yang sempurna dari mana fungsi memori otak berasal (hippocampos).

Terlepas dari kehilangan memori otak, Henry Molaison masih bisa mencar ilmu banyak hal menyerupai menjadi lebih baik dalam bekerja melalui labirin meskipun ia tidak pernah ingat pernah melaksanakan labirin. Dia juga bisa mengingat sebagian dari hidupnya dari sebelum operasi yang menawarkan bahwa ada banyak sekali jenis ingatan (jangka panjang, jangka pendek, sadar dan tidak sadar) dan semuanya tidak terlokalisasi di hippocampus. Ingatan ialah konsep yang benar-benar abstrak.


Ketika Henry Molaison meninggal pada bulan Desember 2008, Dia oke untuk menyumbangkan otaknya ke The Brain Observatory di UC San Diego. Sejak dikala itu Otak Molaison telah di iris menjadi 2.401 dengan ketebalan tujuh puluh mikron dan dikala ini telah dipindai dengan resolusi sangat tinggi sehingga otak Molaison menjadi Otak Paling Terkenal Di Dunia.

Nah itulah Otak Paling Terkenal Di Dunia milik Henry Molaison yang kami lansir dari laman Amusing Planet dan biar sanggup menambah wawasan kita semua.   

        

0 Response to "Otak Paling Populer Di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel