Fenomena Pohon Darah Di Afrika Selatan


 ialah sejenis pohon jati orisinil Afrika Selatan FENOMENA POHON DARAH DI AFRIKA SELATAN
Pohon Darah (Pterocarpus angolensis)

MahessaBlog | Pterocarpus angolensis ialah sejenis pohon jati orisinil Afrika Selatan, Mozambik, Angola, Namibia, Tanzania, Zaire dan Zambia yang dikenal dengan banyak nama menyerupai Kiaat, Mukwa dan Muninga atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pohon Blodwood atau Pohon Darah. Dinamai demikian alasannya ialah getah pohonnya yang berwarna merah gelap yang sangat luar biasa. Batangnya yang tergores atau cabang pohon yang rusak mulai meneteskan cairan merah, hampir menyerupai badan binatang yang terpotong.

Baca Juga : Yareta, Tanaman Berusia 3.000 Tahun

Getah merah pada pohon darah ini dipakai secara tradisional sebagai pewarna dan dibeberapa tempat dicampur dengan lemak hewani untuk menciptakan kosmetik untuk wajah dan badan lainnya. Getah pohon darah ini juga diyakini mempunyai sifat magis untuk menyembuhkan wacana darah alasannya ialah kemiripannya dengan darah. Selain itu pohon ini juga banyak dipakai untuk pengobatan tradisional lainnya diantaranya untuk menyembuhkan penyakit kurap, luka tusuk, sakit mata, malaria, demam, problem perut, menutup luka dan juga untuk meningkatkan pasokan ASI.

 ialah sejenis pohon jati orisinil Afrika Selatan FENOMENA POHON DARAH DI AFRIKA SELATAN

Selain itu kayu pohon darah juga sanggup dipakai untuk menciptakan furniture berkualitas tinggi, alasannya ialah sanggup dengan gampang untuk di ukir. merekatkan dan skrup dengan baik dan membutuhkan polesan halus. Kayu ini sedikit menyusut dikala dilakukan pengeringan dari kondisi hijau dengan daya tahan yang tinggi sehingga Kayu Pohon Darah sangat cocok untuk dipakai membangun kapal, kano atau lantai kamar mandi,

Baca Juga : Zinnia, Tumbuhan Pertama Yang Dapat Hidup Di Luar Angkasa

Karena nilainya yang besar bagi masyarakat adab di Afrika tengah dan selatan, pohon-pohon ini dipanen pada tingkat yang tidak berkelanjutan yang mengakibatkan semakin berkurang dalam beberapa dekade terakhir.

Pohon Darah dapat tumbuh sampai 12 - 18 meter, mempunyai kulit berangasan berwarna cokelat tua, mahkota yang menyebar indah berbentuk payung dan beruang bunga-bunga berwarna kuning.


sumber: amusingplanet.com

   

0 Response to "Fenomena Pohon Darah Di Afrika Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel