Misterius, Ikan Orisinil Bagian Bumi Selatan Terdampar Di Bagian Bumi Utara

MahessaBlog | Para peneliti merasa terkejut dikala mereka menemukan seekor ikan misterius terdampar di Pantai Sands Barbara Country, California pada 19 Februari 2019 lalu.Ikan misterius ini terdampar sejauh ribuan mil dari habitat orisinil mereka di Belahan Bumi Selatan atau sekitar Australia Selatan, Selandia Baru, Afrika Selatan menyerupai yang kami lansir dari laman livescience.com.

Para peneliti merasa terkejut dikala mereka menemukan seekor ikan misterius terdampar di P MISTERIUS, IKAN ASLI BELAHAN BUMI SELATAN TERDAMPAR DI BELAHAN BUMI UTARA
Ikan Mola-Mola Tecla yang belum pernah terlihat di Belahan Bumi Utara
sumber: Thomas Turner / UC Santa Barbara

Ikan yang diketahui berjulukan Mockwinker ini mempunyai panjang 2,1 meter dan merupakan spesies ikan bertulang terberat di dunia yang pernah ditemukan.


Butuh beberapa hari bagi para peneliti untuk mengindetifikasi mahluk ini lantaran sangat sedikit sekali yang diketahui perihal keberadaan ikan jenis ini. Meskipun penelitian perihal Mola-Mola )ikan dalam genus mola) telah berlangsung dalam beberapa dekade, para ilmuwan secara resmi menamai ikan bertulang yang gres ditemukan pada tahun 2017, sesudah ikan jenis ini mati dan hanyut di pantai akrab Christchurch, Selandia Baru. Para ilmuwan pada tahun 2017 menyebut spesies Mola Tecta dengan nama latin "hidden".

Tidak ada yang mengetahui bagaimana ikan Mola Tecta sanggup terdampar di Pantai California, Tetapi ini yakni untuk pertamakalinya ikan raksasa ini berada di Belahan Bumi Utara, kata para peneliti di Universitas California, Santa Barbara, Amerika Serikat.

Setelah badan ikan ditemukan di UC Cadangan Titik Minyak Batubara Santa Barbara (tempat pantai itu berada) para peneliti mulai bertindak. Pada awalnya, para peneliti menduga itu yakni Mola umum, Mola-mola yang hidup di lautan Santa Barbara Channel.

Mereka juga melaporkan dalam sebuah postingan di Facebook dan mengatakan, "Mola-mola sepanjang 7 kaki yang juga dikenal sebagai samudra sunfish, terdampat di pantai sebelah timur sore ini lantaran karena yang tidak diketahui," Spesies yang terlihat unik ini yakni ikan bertulang terberat di dunia,".

Setelah melihat postingan di Facebook, Thomas Turner, seorang profesor di Departemen Ekologi, Evolusi dan Biologi di Kelautan UC Santa Barbara, bergegas ke pantai untuk mengambil foto. Dia kemudian memposting foto-fotonya di iNaturalist, sebuah komunitas online daerah para ilmuwan sanggup melaksanakan crowdsource indetifikasi spesies.

Postingan Turner menarik banyak ilmuwan di seluruh dunia, termasuk Marianne Nyegaard, seorang mahasiswa doktoral di Sekolah Kedokteran Hewan dan Ilmu Hayati di Universitas Murdoch di Australia yang menemukan dan menyelidiki inovasi Mola Tecla pada tahun 2017 dan Ralph Foster, manager koleksi ichthyologi (studi ikan) di Museum Australia Selatan.


Mereka curiga sunfish maritim bekerjsama yakni penipu, tetapi mereka membutuhkan lebih banyak informasi untuk memastikan, kata mereka kepada The Current, sebuah publikasi gosip UC Santa Barbara.

Saya pikir ikan itu benar-benar sangat mengerikan, tetapi dengan sangat kecewa, tidak satupun dari banyak foto yang menyampaikan clavus (fitur diagnostik) dengan jelas," kata Nyegaard kepada The Current, merujuk pada struktur menyerupai kemudi di belakang ekor. 

Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2017, spesies Mola hoodwinker mempunyai moncong yang menonjol dan juga tidak mempunyai benjolan di kepala atau dagu. Selain itu Clavusnya mempunyai margin lingkaran dan dipisahkan menjadi bab atas dan bawah menyerupai laporan para peneliti.

Para peneliti merasa terkejut dikala mereka menemukan seekor ikan misterius terdampar di P MISTERIUS, IKAN ASLI BELAHAN BUMI SELATAN TERDAMPAR DI BELAHAN BUMI UTARA
Jessica Nielsen, seorang seorang andal konservasi di Coal Oil Point Reserve, mengambil tisu dari Mola-Mola Tudung.
Sumber: Thomas Turner / UC Santa Barbara


Untuk membantu mengindetifikasi, para ilmuwan UC Santa Barbara menjelajahi pantai hingga mereka menemukan badan Mola lagi. Kemudian mereka mengambil gambar dengan fitur khusus pada ikan dan bahkan memotong sepotong jaringan sirip untuk dindetifikasi DNA.


Untuk merayakanya, para ilmuwan memperbaharui halaman Facebook dengan mengatakan, "Pembaharuan perihal misteri Mola... Spesies ini telah diindetifikasi secara posistif sebagai Mola Tecla, monkwinker mola-mola! Ini yakni inovasi yang sangat luar biasa lantaran ini yakni catatan pertama dari spesies ini yang diamati di Belahan Bumi Utara,".  


0 Response to "Misterius, Ikan Orisinil Bagian Bumi Selatan Terdampar Di Bagian Bumi Utara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel