10 Tips Menghindari Penyakit Kanker

Mahessa Update | Tidaklah benar kalau banyak orang berpikir bahwa penyakit kanker sepenuhnya genetik dan tidak bisa dihindari. Menurut American Cancer Society, Perilaku sehat sanggup mencegah sekitar setengah dari ajal jawaban kanker.

 Tidaklah benar kalau banyak orang berpikir bahwa  10 TIPS MENGHINDARI PENYAKIT KANKER
sel kanker

Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang menjadikan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal dengan sebutan tumor ganas. Selain itu tanda-tanda ini juga dikenal sebagai neoplasma ganas dan seringkali ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh tidak terkendali, menyerang jaringan biologis didekatnya dan bermigrasi ke jaringan tubuh lainnya.


Penyakit ini sanggup menimpa semua orang. pada setiap serpihan tubuh dan pada semua golongan umur. Nah sebelum kanker ini meluas dan merusak jaringan disekitarnya, penderita tidak mencicipi adanya keluhan ataupun tanda-tanda lainnya. Karena kalau sudah ada keluhan atau tanda-tanda penyakit kanker, biasanya penyakit kanker ini sudah dalam taraf lanjut.

Berikut yaitu 10 perubahan gaya hidup yang semuanya menurut pada penelitian terbaru yang sanggup meningkatkan peluang melawan kanker. Kiatnya tiba dari Dr, Anne McTieman dari Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson di Seattle menyerupai yang kami lansir dari laman LiveScience.com.


10. Hindari Merokok

Jangan merokok atau memakai produk tembakau lainnya. Jika Anda sudah mencobanya untuk berhenti tetapi belum berhasil, Jangan mengalah lantaran pada kesudahannya semuanya akan berhasil.

9. Skrining

 Tidaklah benar kalau banyak orang berpikir bahwa  10 TIPS MENGHINDARI PENYAKIT KANKER

Dapatkan skrining untuk kanker secara teratur (kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, kanker leher rahim dan kanker kulit untuk di uji. Minta kepada dokter Anda untuk interval dan memulai pencegahan). Menemukan kanker semenjak dini sanggup sangat meningkatkan peluang Anda untuk sembuh dan mengurangi resiko ajal jawaban penyakit kanker.

8. Minuman Beralkohol

Pertahankan untuk mengonsumsi alkohol tetap rendah. Hal ini berarti tidak lebih dari dua gelas per hari untuk laki-laki dan satu gelas per hari untuk wanita. Manjaga asupan alkohol Anda ke level harian minimum tidak berarti Anda bisa "menabung" semua minuman Anda selama seminggu.


7. Lindungi Kulit

Lindungi kulit Anda dari sinar matahari dan gunakan tabir surya setiap kali Anda pergi ke luar rumah. Tutupi kepala Anda dengan topi lebar dan lindungi mata Anda dengan kacamata hitam.

6. Pertahankan gaya hidup aktif secara fisik. 

 Tidaklah benar kalau banyak orang berpikir bahwa  10 TIPS MENGHINDARI PENYAKIT KANKER

Anda tidak perlu menjadi atlet untuk mendapat manfaat dari berolahraga. Kegiatan menyerupai jalan cepat, bersepeda, menari atau olahraga apapun yang sanggup meningkatkan detak jantung Anda akan menciptakan Anda berkeringat dan sangat bermanfaat.

5. Jaga Berat Badan

Jaga berat tubuh Anda pada kisaran normal dengan tinggi tubuh Anda. Hal itu berarti mempertahankan indeks massa tubuh (BMI) 25 atau kurang. (Anda sanggup menghitung BMI Anda dengan kalkulator online). 

4. Hindari Terapi Hormon Menopause.

Jika Anda perlu mengkonsumsi hormon, batasi penggunaannya sampai kurang dari masa lima tahun.

3. Pertimbangkan Untuk Minum Obat

Setelah berkonsultasi dengan dokter untuk mengurangi resiko kanker, Ada beberapa obat yang telah diuji dan terbukti efektif untuk mengurangi resiko kanker.


2. Hindari Paparan Terhadap Zat Penyebab Kanker

Paparan radiasi dan beberapa materi kimia diketahui sanggup mengakibatkan penyakit kanker. Maka hindarilah.

1. Makan Makanan Yang Mengurangi Resiko Kanker

 Tidaklah benar kalau banyak orang berpikir bahwa  10 TIPS MENGHINDARI PENYAKIT KANKER

Peran diet dalam kanker masih jauh dari mapan. tetapi penelitian memperlihatkan bahwa diet nabati dikaitkan dengan pengurangan resiko beberapa kanker terutama untuk kanker usus besar. Pedomannya meliputi: Pertahankan asupan daging merah Anda tidak lebih dari 4 oms daging merah rata-rata per hari, hindari daging olahan menyerupai sosis dan bologna, makan banyak sekali sayuran dan buah-buahan yang tidak mengandung zat tepung setiap hari, setidaknya lima porsidan meminimalkan saupan zat gula, jus, asupan minuman bergula menyerupai jus, masakan epilog dan permen, roti dan keripik. 


Kebanyakan penyakit kanker mengakibatkan kematian. Berdasarkan data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2015, tidak kurang dari 8,8 juta insan meninggal dunia lantaran penyakit ini. Data tersebut memperlihatkan bergotong-royong penyakit ini menjadi salah satu dari enam penyakit paling mematikan yang mempengaruhi tingkat mortalitas dunia. 

Walaupun begitu, panyakit kanker masih bisa dicegah. Salah satu caranya yaitu dengan memperlihatkan warta dan pertolongan untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan membaca artikel 10 Cara Menghindari Penyakit Kanker ini.

0 Response to "10 Tips Menghindari Penyakit Kanker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel