Tim Arkeolog Temukan Pemakaman Kapal Viking Langka Di Norwegia

Penemuan ini merupakan salah satu inovasi pemakaman kapal Viking langka yang ditemukan di wilayah yang sama.

Penemuan ini merupakan salah satu inovasi pemakaman kapal Viking langka yang ditemukan di TIM ARKEOLOG TEMUKAN PEMAKAMAN KAPAL VIKING LANGKA DI NORWEGIA

Kulturarv/Midgard Vikingsenter/Vestfold Museene


MahessaBlog | Dengan memakai radar penembus tanah  yang juga dikenal sebagai GPR atau geo-radar, Para arkeolog telah berhasil menemukan apa yang mereka yakini sebagai pemakaman kapal viking langka yang terkubur di Norwegia yang sudah populer dengan kekayaan harta vikingnya. 


Sebuah tim andal melihat penampakan berbentuk kapal di Taman Nasional Borre di Vestfold County yang berada sekitar 100 kilometer selatan Oslo, Norwegia. Bukti menawarkan bahwa itu ialah pemakaman kapal, sebuah praktik Viking di mana kapal-kapal yang dikubur di darat berfungsi sebagai makam bagi para orang-orang Viking berpangkat tinggi.

"Data GPR terperinci menawarkan bentuk kapal, dan kita bisa melihat adanya jejak lemah dari depresi melingkar di sekitar kapal", kata Terje Gansum, pemimpin departemen Vestfold untuk pengelolaan warisan budaya ibarat yang kami lansir dari laman history.com.

Penemuan ini merupakan salah satu inovasi pemakaman kapal Viking langka yang ditemukan di TIM ARKEOLOG TEMUKAN PEMAKAMAN KAPAL VIKING LANGKA DI NORWEGIA
Vestfold Fylkeskommune


Taman Nasional Borre ialah situs pemakaman terbesar di Eropa Utara yang berisi kuburan orang-orang Viking terbesar di Norwegia. Temuan gres ini terletak di bersahabat sebuah museum yang didedikasikan untuk warisan Viking lokal. Dari tujuh penguburan kapal Viking yang ditemukan di Eropa, tiga diantaranya terletak di Vestfold County, termasuk Kapal Oseburg yang populer yang digali pada tahun 1904.


Kapal memainkan tugas yang sangat penting dalam kehidupan dan mata pencaharian orang-orang Viking, yang memungkinkan mereka untuk menyebar keseluruh Eropa dan dunia pada kala ke-800 sampai 1050. Menurut mitologi Norse, kapal-kapal juga melambangkan jalan yang kondusif menuju kehidupan selanjutnya sehabis final hidup bagi mereka yang mati.

Pemakaman kapal Viking disediakan untuk para raja, ratu dan pejabat tinggi Viking lainnya yang ditempatkan di makam mereka yang layak bersama dengan sederetan barang-barang glamor ibarat perhiasan, senjata hinga sisa-sisa hewan dan bahkan dalam beberapa masalah mengerikan juga terdapat pengorbanan manusia.

Sebelum inovasi terbaru ini, para peneliti telah memakai radar penembus tanah untuk mengungkap kapal Viking langka lainnya pada tahun 2018 lalu, bersama dengan gundukan pemakaman dan rumah panjang. Kapal setinggi 66 kaki ditemukan terkubur di bawah ladang pertanian yang terletak di sepanjang jalan bebas kendala di Jellestad di tenggara Norwegia. Para ilmuwan bisa menciptakan mode digital dari kapal itu, yang dijuluki Kapal Jellestad. 

Gansum menyampaikan bahwa para ilmuwan tidak mempunyai rencana untuk menggali kuburan kapal viking langka yang gres ditemukan di Vestfold ini, tetapi akan memakai metode non-invasif untuk menyeldiki lebih lanjut. 


0 Response to "Tim Arkeolog Temukan Pemakaman Kapal Viking Langka Di Norwegia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel