Pemakaman Kuno Berusia 4.500 Tahun Ditemukan Di Akrab Piramida Giza

MahessaBlog | Sebuah pemakaman kuno berusia 4.500 tahun telah ditemukan di akrab Piramida Giza oleh para arkeolog Mesir menyerupai yang kami lansir dari laman livescience.com.

 oleh para arkeolog Mesir menyerupai yang kami lansir dari laman  PEMAKAMAN KUNO BERUSIA 4.500 TAHUN DITEMUKAN DI DEKAT PIRAMIDA GIZA


Dengan beberapa makam dan penguburan ditemukan di pemakaman kuno ini dengan salah satu makam tertua yang terdapat sisa-sisa dua kerangka insan yang salah satunya berjulukan Behnui-Ka dan yang lainnya berjulukan Nwi. Sarkofagi mereka ditemukan utuh dan sisa-sisa mereka kemungkinan berada di dalam.  Namun tidak ada gosip perihal mereka. Analisis artefak makam dan prasasti hieroglif mengungkapkan bahwa kedua lelaki itu hidup hampir 4.500 tahun yang lalu, selama apa yang oleh para sejarawan sering disebut sebagai Dinasti Kelima, suatu masa dimana Piramida Giza tamat dibangun.

Menurut prasasti-prasasti yang juga ditemukan, Behnui-Ka yaitu seorang imam dan hakim yang memegang sejumlah gelar menyerupai gelar panjang yang memanggilnya "pembersih raja: Khafre, Userkaf dan Niuserre".


Khafre yaitu seorang fir'aun yang memerintahkan pembangunan salah satu Piramida Giza. Sementara Userkaf dan Niuserre yaitu fir'aun yang memerintah Mesir selama Dinasti Kelima.

Sementara Nwi juga memegang sejumlah gelar menyerupai "kepala negara besar", "pengawas pemukiman baru", dan "pemurnian Raja Khafre". Analisis terhadap prasasti yang juga ditemukan di pemakaman kuno ini masih terus berlangsung.


Selain menemukan dua mumi di pemakaman kuno di akrab Piramida Giza ini para arkeolog juga banyak menemukan artefak lainnya menyerupai patung yang terbuat dari kerikil kapur yang menggambarkan sosok Behnui-Ka dan Nwi serta goresan kerikil dan topeng kayu.

Para arkeolog menemukan bahwa pemakaman kuno di akrab Piramida Giza ini telah dipakai kembali sekitar 2.600 tahun yang kemudian ketika beberapa orang dimakamkan kembali disana. Penggunaan lkembali makam ini sering terjadi pada zaman Mesir Kuno.

Menurut para arkeolog, Pemakaman kuno yang gres ditemukan ini terletak di sebelah kuburan yang menampung penguburan orang yang membangun Piramida Giza, kata Zahi Hawass, mantan Menteri Barang Antik Mesir dalam sebuah pernyataan.


Sebuah tim arkeologi Mesir yang dipimpin oleh Mostafa Waziri, Sekretaris Jenderal Dewan Tertinggi Antiquities Mesir yang menemukan pemakaman kuno ini sampai ketika ini masih terus menggali untuk mendapat temuan-temuan gres lagi. 

0 Response to "Pemakaman Kuno Berusia 4.500 Tahun Ditemukan Di Akrab Piramida Giza"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel